Arema FC ke Puncak Klasemen BRI Liga 1 Usai Kalahkan Persela Lamongan 1-0

0
88
Hasil Liga 1 antara Persela vs Arema. (Foto: dok. Persela Lamongan)
Hasil Liga 1 antara Persela vs Arema. (Foto: dok. Persela Lamongan)

SURYASEMARANG.COM – Arema FC memenangi Derbi Jawa Timur (Jatim) melawan Persela Lamongan pada pekan ke-22 Liga 1 2021-2022 dengan skor 1-0. Laga Persela vs Arema FC telah digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/2/2022) malam WIB.

Gol semata wayang Singo Edan dicetak oleh Ridwan Tawainella pada menit ke-90. Dengan kemenangan ini, Arema FC kembali ke puncak klasemen Liga 1 yang sebelumnya sempat direbut Bhayangkara FC.

Arema FC saat ini megoleksi 47 poin dari 22 pertandingan, unggul satu angka dari Bhayangkara FC di peringkat kedua. Bhayangkara FC sebelumnya bermain lebih dulu pada hari ini dan mereka berhasil menang 2-1 atas Barito Putera.

Sementara itu, Persela Lamongan tak beranjak dari posisi ke-16. Laskar Joko Tingkir mengantongi 17 poin dari 22 laga.

Arema FC berusaha menguasai pertandingan sejak awal. Mereka sudah mengancam lewat sepakan Carlos Fortes ketika laga belum genap satu menit. Sayangnya, upaya Carlos Fortes masih bisa diamankan kiper Persela Dwi Kuswanto karena tendangannya masih terlalu lemah. Carlos Fortes kembali melakukan percobaan pada menit kelima.

Kali ini, sepakannya masih melenceng dari sasaran. Sebelum peluang Carlos Fortes, Arema FC sempat mendapat ancaman dari tendangan jarak jauh gelandang Persela Gian Zola.

Untungnya, bola kiriman pemain pinjaman dari Persib Bandung itu masih lemah sehingga bisa diamankan dengan mudah oleh Adilson Maringa.

Sepanjang 15 menit pertama, bola lebih banyak dikuasai oleh Arema FC. Singo Edan nyaman memainkan bola dari kaki ke kaki. Sesekali, Arema juga membangun serangan lewat bola-bola direct yang disutradarai oleh Bagas Adi Nugroho.

Sementara itu, Persela Lamongan lebih banyak menunggu di belakang dan sesekali melancarkan serangan balik. Memasuki seperempat jam kedua, Arema meningkatkan tempo permainan.

Mereka menciptakan peluang pada menit ke-20, lagi-lagi melalui Carlos Fortes. Carlos Fortes melepas sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti dan on taget, tetapi masih terlalu lemah.

Sekitar 10 menit berselang, Persela balik mengancam ketika Al Jaberi bebas melepas tendangan di dalam kotak penalti Arema.

Sayangnya, sepakan keras Al Jaberi melambung tinggi di atas gawang Arema. Memasuki 15 menit akhir babak pertama, Arema harus kehilangan kiper utama mereka Adilson Maringa pada menit ke-34. Penjaga gawang berkebangsaan Brasil itu mengalami cedera dan harus digantikan oleh Teguh Amiruddin.

Persela dan Arema FC belum bisa mencetak gol pada babak pertama. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Arema FC dikagetkan dengan serangan cepat Persela yang diakhiri dengan sepakan kaki kanan Malik Risaldi dari dalam kotak penalti pada menit ke-47. Untungnya, bola hasil tendangan Malik Risaldi masih melebar dari gawang.

BACA:Oknum Dokter Intip Istri Rekan Sedang Mandi

BACA:Wujudkan Kepedulian Masa Depan Anak, Komunitas Waskitho Dirikan Pondok Yatim Piatu di Semarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here