Pesan Wallace Costa Pemain PSIS Semarang, Pantau Terus Perkembangan Liga 1 Dari Brazil

0
56
Pemain belakang PSIS, Wallace Costa, setelah menjebol gawang Persela di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (6/7/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

SURYASEMARANG – Pemain asing PSIS Semarang, Wallace Costa setuju apabila Liga 1 2020 dilanjutkan pada Bulan September mendatang.

Namun ia berpesan kepada PSSI selaku federasi untuk berhati-hati dalam mengambil keputusan mengingat pandemi Covid-19 belum diatasi secara tuntas.

“Kalau komponen yang ada di sepak bola bisa patuh akan protokol kesehatan, saya pikir tidak masalah Liga 1 kembali jalan. Namun harus hati-hati untuk menghindari penyebaran virus di stadion,” tutur Wallace Costa dilansir dari berita olahraga INDOSPORT, Jumat (12/06/20).

Mantan pemain Persela Lamongan ini juga mengajak seluruh pendukung Laskar Mahesa Jenar untuk menunggu keputusan resmi dari PSSI karena hingga Kamis (11/06/20) malam, PSSI belum memberi keputusan soal nasib kompetisi.

“Kita tunggu saja,” cetus Wallace Costa. Pria yang sudah mengoleksi tujuh gol bersama PSIS ini juga mengaku rindu dengan suasana pertandingan dan Kota Semarang.

“Pastinya saya cukup rindu dengan sepak bola dan Kota Semarang. Dari Brasil saya terus memantau kondisi di Indonesia. Semoga semuanya segera membaik,” ujarnya.

Jika kondisi sudah memungkinkan dan kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan, ia mengaku akan segera kembali ke Indonesia jika manajemen PSIS sudah memanggilnya kembali.

Namun jika belum ada keputusan apa pun dari PSSI, Wallace Costa akan tetap berada di Brasil dan menjaga kondisi tubuhnya secara mandiri di kediamannya yang terletak di Kota Rio de Janeiro.(*)

Editor: Ucu Rahman|Sumber:Indosport.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here