Efek Samping dari Paracetamol?Apa Saja..

Ilustrasi efek samping paracetamol(honestdocs)

SURYASEMARANG.COM- Obat paracetamol biasa digunakan untuk menurunkan demam,  meredakan gejala flu dan pilek, hingga menyembuhkan sakit kepala dan sakit gigi.

Namun sama seperti obat-obatan medis lain, paracetamol juga mungkin menimbulkan risiko efek samping tertentu. Apa saja efek samping paracetamol yang bisa muncul?

Tidak semua orang boleh minum paracetamol, lho!

Paracetamol termasuk obat pereda nyeri yang umumnya aman digunakan oleh segala kalangan, termasuk wanita hamil dan ibu menyusui.

Anak bayi mulai usia 2 bulan ke atas juga boleh minum paracetamol dosis rendah, sebagai alternatif ketimbang minum ibuprofen.

View this post on Instagram

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Dinamika pencalonan menjelang pilkada serentak 2020 semakin menghangat di berbagai kota maupun provinsi di Indonesia. Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat memastikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan calon kepala daerah (cakada) untuk pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. Pengumuman ini termasuk pelaksanaan Pilkada di Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng). Sejauh ini, bakal calon yang digadang-gadang adalah untuk calon Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo dan Gibran Rakabuming yang mencalonkan diri lewat DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Selengkapnya cek di linkin.bio SuryaKepri www.suryakepri.com #suryamingguan #suryanews #suryakepri #ntt #medan #bali #suryakeprimingguan #surabaya #suryakepridotcom #suryakeprinews #jakarta #jokowi #pdiperjuangan #megawatisoekarnoputri #indonesia #bandung #sulawesi #maluku #papuaindonesia

A post shared by suryakepri.com (@suryakepricom) on

Baca juga : UGM Naik Peringkat 254 Daftar Perguruan Tinggi Top Dunia

Baca juga : Samsung Mulai Kembangkan Layar UTG Galaxy Fold 2

Baca juga :Jalin Kerjasama Dengan Google Cloud, XL Axiata Lanjutkan Strategi Transformasi Digital & Melayani Pelanggan di Indonesia ​

Namun jika Anda memiliki salah satu atau lebih dari masalah berikut, dokter biasanya tidak akan menganjurkan Anda untuk pakai paracetamol:

  • Memiliki penyakit hati atau ginjal.
  • Peminum alkohol berat.
  • Memiliki berat badan sangat rendah.
  • Memiliki alergi paracetamol.