Jokowi Kerahkan Aparat secara Masif untuk Disiplinkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

0
182
ANTARA FOTO/ARIF FIRMANSYAH/AWW. Artikel ini telah tayang di Katadata.co.id dengan judul "Pandemi Belum Mereda, Jokowi Pastikan Tak Gelar Open House" , https://katadata.co.id/berita/2020/05/24/pandemi-belum-mereda-jokowi-pastikan-tak-gelar-open-house Penulis: Agatha Olivia Victoria Editor: Agung Jatmiko

JAKARTA, SURYASEMARANG.COM – Presiden Joko Widodo meninjau stasiun MRT Bundaran HI mengecek kesiapan penerapan prosedur standar new normal di sarana publik, Selasa (26/5/2020).

Dalam tinjauan kali ini, Jokowi menyampaikan pengerahan TNI/Polri secara masif di titik-titik keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat.

Tujuannya agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Pagi hari ini saya datang ke stasiun MRT dalam rangka memastikan bahwa mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri, pasukan berada di titik-titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan, lebih mendisiplinkan masyarakat, agar mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB,” ujar Jokowi dikutip dari CNNIndonesia.com.

Rencananya, pengerahan TNI/Polri ini akan digelar di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota. Jokowi berharap keberadaan TNI/Polri ini akan membuat masyarakat semakin disiplin.

Dengan demikian kurva penyebaran corona dapat segera turun.

“Kita harapkan kurva dari penyebaran covid ini akan semakin menurun. Kita lihat R0 dari beberapa provinsi sudah di bawah 1 dan kita harap akan semakin hari semakin turun dengan digelarnya pasukan dari TNI/Polri di lapangan secara masif,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here