Temuan Baru Lab Wuhan, Ternyata 3 Jenis Corona dari Kampret

0
108
Laboratorium Institut Virology Wuhan, China. (Foto: Bussines Inside)

BEIJING, SURYASEMARANG.COM – Laboratorium Virologi Wuhan di China tengah, ternyata memiliki tiga jenis virus corona  hidup yang berasal dari kampret alias kelelawar.

Hal itu diakui oleh Direktur Laboratorium Institut Virologi Wuhan, Wang Yanyi. Dia mengungkapkan hal tersebut kepada media Pemerintah China.

Namun, kepada media tersebut, Wang Yanyi mengatakan bahwa virus corona hidup yang berasal dari kelelawar dan masih dipunyai lab Wuhan berbeda dengan jenis virus corona yang kini menjadi pandemi dan telah menimbulkan kekacauan di seluruh dunia.

Para ilmuwan menyatakan bahwa Covid-19 – yang pertama kali muncul di Wuhan, China tengah, dan telah membunuh sekitar 340.000 orang di seluruh dunia – berasal dari kelelawar dan bisa ditularkan ke manusia melalui mamalia lain.

Tetapi direktur Institut Virologi Wuhan mengatakan kepada stasiun televisi pemerintah CGTN bahwa klaim yang dibuat oleh Presiden AS Donald Trump dan yang lainnya bahwa virus yang bocor dari fasilitas itu adalah “murni fabrikasi”isu alias tuduhan tak berdasar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here